Ketua PEPADI Pusat Ngunduh Mantu, Nanggap Ki Seno Nugraha.

Ki Seno Nugraha Dalang popular, dalang terlaris saat  ini, tadi malam sukses gelar ceritera Ontoseno Rabi. Kali ini Seno pentas di kediaman Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Bapak Kondang Sutrisna, dalam rangka Ngunduh Mantu Putranya Mas Irawan dan Mbak Utari di Harapan Baru Bekasi, (8/9).

Ki Seno Nugraha hadir dengan pengrawit lengkap, tak ketinggalan Sinden favorit Elisa juga turut hadir menyemarakan pagelaran. Tidak hanya itu sejumlah pelawak papan atas seperti Abah Kirun dan Gareng Semarang juga menambah “regeng” pasamuan tersebut. Beberapa bintang tamu yang hadir “Buwuh” jagong juga ikut menyumbangkan suara emasnya. Seperti Sinden dan Ratu Campursari Nurhana, juga penyanyi Keroncong Indra Utami.

Pelawak Kawakan Abah Kirun yang juga Dewan Penasehat  PEPADI sengaja hadir ke Jakarta karena komitmenya terhadap P Kondang baik sebagai Ketua PEPADI ataupun sebagai solidaritas antar teman yang memang secara gigih memperjuangkan wayang. Lawakan Kirun dan Gareng Sumarbagyo Semarang Nampak elegan,cerdas dan membuat kocak penonton.

Besan Pak Kondang yang juga Dalang Laris dari Boyolali Ki Sri Susila Tengkelng juga di daulat nembang oleh Abah Kirun. Melantunkan Tembang Karanganya sendiri “Imbangana Katresnanku” dengan suara khasnya.

Gamelan yang di pakai pun termasuk langka dan istimewa “Nyai KARTIKA”. Sesuai namanya gamelan ini sengaja di pesan khusus dengan kualitas terbaik,  dari segi bahan, rancakakan dan kualitas suara semuanya sangat bagus. Gamelan ini pada awalnya di gelar pada saat mantu pertama putrinya Pak Kondang yaitu Mbak Ika. Gamelan ini untuk kali ke dua dikeluarkan pada pernikahan  putra kedua beliau. Bapak Kondang Sutrisna beserta istri merasa bahagia telah berhasil menghantar puta-putrinya menapaki bahtera rumahtangga, doa tamu yang hadir semoga Mas Iwan dan Mbak Untari menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah. Amin.